Program Studi Fisika Universitas Halim Lakukan Proses Akreditasi

(Vini Virdiyanti, Pinka Amelia Putri, Sona Amelia, Febby Fazar Rinzani, Iqbal Jaekar)

Jumat, 11 November 2022

Dalam rangka meningkatkan kualitasnya, Universitas Halim Sanusi melaksanakan proses Akreditasi pada salah satu program studinya yaitu Fisika, pada hari Jumat, 11 November 2022, bertempat di Gedung Kampus Universitas Halim Sanusi Bandung. “Kampus yang belum terakreditasi harus mengajukan diri untuk ditinjau oleh BAN-PT selaku lembaga yang mempunyai tugas untuk menilai kualitas suatu program studinya”, ujar Rektor Ir. H. Setiadi Yazid, M.Sc. Ph.D.

Rektor juga menambahkan, perlu lembaga khusus yang bisa menilai kualitas sebuah kampus. Akreditasi sangat penting untuk menilai suatu Universitas agar calon mahasiswa tidak tertipu dengan kualitasnya, karena menjadi tolak-ukur berkualitas tidaknya suatu Perguruan Tinggi yang dapat menjadi penentu pilihan perguruan tinggi dari calon mahasiswa.

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh civitas akademika kampus, dari mulai Rektor hingga mahasiswa. Adapun program studi yang telah terakreditasi di Universitas Halim Sanusi Bandung antara lain PGSD, Biologi, serta Ekonomi Islam. Sedangkan, prodi lainnya, yaitu Ilmu Komunikasi, Farmasi, Manajemen, Agroteknologi dan Teknik Informatika masih menunggu jadwal proses akreditasi. Dengan adanya akreditasi ini diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi Universitas Halim Sanusi PUI Bandung untuk meningkatkan kualitasnya. (RRN)



Tinggalkan Balasan