Gelar Hakrab Perdana, Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Usung Tema “Berlayar Menuju Pencapaian”

Minggu, 20 November 2022
Annisa Nurpadillah, Ilavy Rabbani, Rahma Novitasari, Silvy Khofifah Fauziyah, dan Siti Rahmah Gustianingsih

Dalam rangka menjalankan program kerjanya, Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi (HMJK) Universitas Halim Sanusi Bandung mengadakan kegiatan hari keakraban “HAKRAB”, Sabtu, 19 November 2022 di bumi perkemahan D’Peak Bongkor, Cilengkrang, Bandung . “Saya sangat senang dengan antusias rekan-rekan mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini, Karena panitia sudah menyiapkan acara ini selama dua bulan.” Ujar Nurul, ketua HMJK.

Sementara Ketua Pelaksana M.Rifqi menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling merangkul dan mengenal satu sama lain antara mahasiswa baru dan kakak tingkatnya. Sehingga perlu ada satu momen mahasiswa dan kakak tingkat berkumpul dan bersilaturahmi, melalui acara Hakrab ini.

Kegiatan Hakrab diawali diskusi, dengan materi tentang Literasi Digital yang diisi oleh dua dosen Komunikasi Universitas Halim Sanusi yaitu Robby Rachman Nurdiantara dan Asmarandani Heryadi Putri. Kesimpulan materi tersebut adalah bahwa sosial media memiliki sisi positif yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin, serta sisi negatif yang perlu diwaspadai agar tidak menghilangkan sisi kemanusiaan kita, khususnya degradasi moral dan etika. Maka dari itu mahasiswa harus dapat menjadi generasi perubahan bagi masyarakat. Selanjutnya adalah pemberian materi oleh Dekan Komunikasi UHS Dr. H. Maimon Herawati, S.Sos., M.Litt., dengan tema diskusi ‘Tulisanmu akan Membawamu Keliling Dunia.”

Kegiatan hakrab selanjutnya adalah Outbond. Mahasiswa dikelompokkan menjadi lima kelompok dan harus mendatangi setiap pos dengan rute yang menantang. “Kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan apalagi perdana di tahun ajaran kita. Pesan untuk kedepannya semoga dapat lebih baik lagi, waktunya lebih dari satu hari dan mahasiswa yang ikut lebih banyak lagi.” Ungkap Hafidah, mahasiswa peserta Hakrab. (RRN)



Tinggalkan Balasan