Pekan ini Mahasiswa Baru Universitas Halim Sanusi Akan Melaksanakan Kegiatan UTS

Senin, 21 November 2022

Fara Naila Salsabila, Rustini dan Septiani Rizki Wahyuni

Pekan ini Universitas Halim Sanusi akan melaksanakan kegiatan UJian Tengah Semester. Bagi mahasiswa baru tentunya ini menjadi hal yang pertama kali bagi mereka untuk mengikuti UTS dengan status sebagai mahasiswa. Sebagai mahasiswa baru mereka harus siap untuk menghadapi situasi ini.

Seperti yang disampaikan oleh Asmarandani, Kaprodi Komunikasi, “Mahasiswa harus siap dengan ujian, tidak perlu cemas dan khawatir jika mengikuti kuliah dengan baik dan benar, serta berdoa dan berusaha pasti bisa” ungkapnya. Dirinya juga menambahkan jika UTS kemungkinan 80% akan dilaksanakan secara offline, bentuk soalnya biasanya berupa essai bukan pilihan ganda, serta sistemnya tidak open book, agar mahasiswa belajar untuk menyelesaikan soal dengan kemampuan sendiri.

Hernawati salah satu mahasiswa dari Program Studi PGSD menyatakan, “Jika ditanya siap atau tidak untuk UTS, sebagai mahasiswa harus siap karena itu sudah jadi tanggung jawab mahasiswa yaitu belajar”. Masih menurutnya, sebagai mahasiswa kita harus sudah bisa mengatur jadwal agar lebih produktif dan untuk menghadapi UTS harus sudah mempersiapkan dari jauh hari, “Tidak ada yang perlu di khawatirkan, karena khawatir itu dimiliki oleh orang-orang yang belum menyelesaikan tugasnya dan tidak pernah berusaha belajar”, ujarnya. (RRN)



Tinggalkan Balasan