Mahasiswa Universitas Halim Sanusi Galang Dana Peduli Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022

Hafidah Rismayanti

Mahasiswa Universitas Halim Sanusi, melakukan kegiatan Galang Dana untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, pada hari Senin 21 November 2022. pukul 13.21. Kegiatan ini melibatkan puluhan mahasiswa dari Universitas serta masyarakat sekitar yang ingin membantu korban bencana. Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh mahasiswa UHS.

Koordinator aksi galang dana ini adalah Nadya nahdhah Silmy dari Prodi Ilmu Komunikasi selaku Pengurus Angkatan bagian Keuangan, Ketua Angkatan Mahasiswa Tahun 2022/2023. Dirinya mengatakan jika kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas mahasiswa terhadap warga yang mengalami musibah gempa bumi, “Latar belakang kami sebagai kepengurusan Angkatan 2022 mengadakan donasi ini yaitu karena hati kami tergerak melihat kondisi para korban yang luka-luka dan juga banyak rumah rumah yang rusak sehingga untuk sementara waktu tidak bisa ditempati, yang pastinya karena hal itu mereka butuh bantuan dari kita”, Ujar Nadya.

Disampaikan pula, rasa empati tidak hanya datang dari pengurus saja, namun rasa empati juga datang dari mahasiswa lain, sehingga ini mendorong dirinya sebagai ketua angkatan untuk segera membuka donasi melalui kegiatan “Mahasiswa UHS 22 Peduli” ini. “Insyaallah kami akan berkoordinasi dengan teman kami yang ada di sana untuk mengetahui kebutuhan apa yang diperlukan, agar dana donasi yang terkumpul akan kami siapkan untuk kebutuhan tersebut”, ungkap Nadya.

Nadya juga mengharapkan agar melalui kegiatan ini dapat melatih rasa empati mahasiswa sekaligus mempererat rasa kekeluargaan antar sesama. Pihak panitia Mahasiswa Peduli Cianjur 21 November 2022 menerima donasi melalui rekening BCA dengan nomor 7740954851 An. Sinta Depi dan Platform Dana dengan nomor 0895376747786 An. Delina Puti. Poster kegiatan ini telah disebarkan pula melalui media sosial serta media komunikasi lainnya. (RRN)



Tinggalkan Balasan