BEM Universitas Halim Sanusi Gelar Aksi Solidaritas untuk Bencana Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022

Revasya Dwi Yuanita, Resti Rinjani, Pinka Amelia, Rahma Novitasari, dan Muhammad Fathan.

Gempa berkekuatan 5,6 M yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 Pukul 13.21 silam, memantik simpati dan kepedulian dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah aksi kepedulian dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halim Sanusi, dengan menggelar Aksi Solidaritas untuk Gempa Cianjur.

Mahasiswa Universitas Halim Sanusi melakukan penggalangan dana dikomandoi langsung oleh Ketua BEM Muhammad Anwar  Musyaddad. Kegiatan Penggalangan dana ini rencananya dimulai sejak Minggu , 27 November hingga 4 Desember 2022. Kegiatan dilakukan dengan cara turun ke jalan di sekitar lampu merah lokasi kampus, bentuk penggalangan dana ini berupa uang, makanan, serta pakaian, namun khusus untuk pakaian, sudah diberhentikan dikarenakan dianggap sudah mencukupi.

Dalam kegiatan Galang dana ini tidak mematok target tertentu, akan tetapi diharapkan dalam waktu 1 Minggu ini dapat mendapatkan hasil yang maksimal sampai pada tanggal 4 Desember 2022. BEM Universitas Halim Sanusi bekerja sama dengan DPW PUI Jawa Barat, akan mendistribusikan hasil akhir dari penggalangan dana tersebut ke 9 posko pengungsian. 9 posko tersebut antara lain Posko Induk Ashabul Yamin, Asuyukiyah Kampung Baibub, Yayasan Asulaimah Kampung Manglad, STAI Assyafi’iyah Kampung Sarongge, Yayasan Kutu’iyah Pacet, Al-Huda Rumah Mamah Vina Center, Kampung Cijoho Desa Jambu Dipa Kecamatan Wirangkondang, Nurul Bayan Cikalong, Al-Mubarokah Sengkong Ciranjang, serta Pasir Koret Karang Tengah.

Salah satu partisipan dalam kegiatan Penggalangan dana ini mengatakan, “Saya merasa senang dapat membantu yang sedang membutuhkan, semoga kedepannya keadaan lekas membaik. Diharapkan dengan adanya kegiatan galang dana ini, dapat bermanfaat bagi warga Cianjur”,  ujar Ratih Anggraeni, Mahasiswi Universitas Halim Sanusi. (RRN)



Tinggalkan Balasan