Sosialisasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) Untuk Mahasiswa

Jumat, 2 Desember 2022

Hafidah Rismayanti, Alpina Nuraeni, dan Ira Nur Azizah

Dalam rangka mensosialisasikan program Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Universitas Halim Sanusi melalui Kabag Mahasiswa Irwan Umbara, S.Pd.I, mengadakan forum tanya jawab melalui platform Zoom Meeting pada hari kamis 30 November 2022 pukul 09.00 WIB. Agenda dalam kegiatan ini yaitu pembagian kelompok pembina SKPI dan Tanya Jawab Seputar SKPI.

SKPI merupakan dokumen yang berisi rekam jejak mahasiswa ketika menjalani perkuliahan dan menjadi dokumen pendukung semua prestasi dan sertifikasi yang dicantumkan di curriculum vitae (CV). SKPI ini akan dikeluarkan untuk mendampingi ijazah dan transkrip akademik mahasiswa ketika lulus nanti, “SKPI ini dikeluarkan untuk mendampingi ijazah dan transkrip akademik. Dalam SKPI akan menerangkan kompetensi mahasiswa, sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja dilihat dari latar belakang lulusannya”, ucap Irwan.

Sebagaimana diketahui, SKPI atau Surat Keterangan Pendamping Ijazah adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh institusi perguruan tinggi. Surat yang juga disebut Diploma Supplement ini berisi pencapaian akademik dan capaian pembelajaran serta kualifikasi lulusan pendidikan tinggi. Rencananya kegiatan pedampingan akan rutin diadakan setiap semester dengan agenda dan tujuan yang berbeda, yang dilakukan secara offline atau tatap muka. (RRN)



Tinggalkan Balasan