Universitas Halim Sanusi Jalin MoU dengan Saudi Electronic University

Jumat, 16 Desember 2022

Univeritas Halim Sanusi bersama 43 Perguruan Tinggi se-Indonesia melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Saudi Electronic University (SEU), Senin, 12 Desember 2022. Bertempat di Aula Harun Nasution Gedung Rektorat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara ini dihadiri oleh seluruh Rektor maupun perwakilan dari 43 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang diundang.

Acara ini bertujuan untuk mengembangkan dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Bahasa Arab pada semua level di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu diharapkan mampu memperkuat moderasi dan toleransi agama, memperkuat kerjasama internasional dengan negara Timur Tengah, serta memajukan ilmu pengetahuan, intelektual dan spiritual.

Dr. Tulus Musthafa, MA selaku Pimpinan Pusat Ittihad Mudarrisi Al-Laughah Al-‘Arabiyyah (IMLA) Indonesia yang memprakarsai cara MoU ini memberikan apresiasi atas kedatangan semua Rektor dan perwakilan yang telah diundang. Dirinya juga menyampaikan, “Kegiatan Penandatanganan MoU ini adalah kegiatan rutin yang sempat tertunda sejak tahun 2020, dimana IMLA selalu mengadakan kegiatan Muktamar dan Konferensi Internasional setiap 2 tahun sekali,” ungkapnya.

Penandatanganan MoU ini dipimpin secara ekslusif langsung oleh Rektor Saudi Electronic University (SEU) Prof. Dr. Lilac Ahmad Al-Safadi bersama para Pimpinan dari 43 Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Salah satunya adalah Rektor Universitas Halim Sanusi, Ir. Setiadi Yazid, M.Sc., Ph.D. (RRN)



Tinggalkan Balasan