Program Studi Komunikasi Universitas Halim Sanusi, Meraih Predikat Akreditasi “Baik”.

Bandung, 11 Januari 2023.

Robby Rachman Nurdiantara dan Abdul Latif

Program Studi SI Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Halim Sanusi (UHS) Bandung, akhirnya resmi meraih predikat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Rabu 11 Januari 2022. Hal ini merupakan kabar gembira bagi seluruh Civitas Akademika Universitas Halim Sanusi khususnya Prodi Komunikasi, setelah melakukan penantian panjang lebih dari sebulan lamanya.

Merujuk kepada Surat Tugas dari BAN-PT Nomor : 1822/BAN-PT/SPT-AK/A/2022. Pelaksanaan Kegiatan akreditasi lapangan Prodi Komunikasi ini dilakukan secara daring, pada tanggal 27-28 November 2022 lalu. Terdiri dari dua orang Asesor BAN-PT, yakni Prof. Dr. Puji Lestari, SIP., M.Si. dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, serta Dr. Rudianto, S.Sos., M.Si. dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Atas raihan akreditasi “Baik” ini, Asmarandani Heryadi Putri, M.Sos, selaku Ketua Prodi Komunikasi UHS, mengungkapkan rasa syukurnya. Dirinya menyatakan bahwa hal tersebut merupakan berkat hasil dari kerjasama yang baik dari Tim Akreditasi kampus yang terdiri dari pihak Dosen Prodi serta Rektorat dan Dekanat, serta tak lupa berkat partisipasi dari Mahasiswa. “Alhamdulillah akhirnya berkat kerjasama tim yang baik, dari prodi dan juga rektorat akhirnya komunikasi berhasil lolos proses akreditasi ini. Kita jadi prodi ke-5 menyusul PGSD, Ekonomi islam, Biologi dan Fisika yang sudah terakreditasi terlebih dahulu. “Semoga ini menjadi awal yang baik, khususnya bagi prodi komunikasi, umumnya bagi Universitas Halim Sanusi,agar kedepan dapat semakin meningkatkan kualitasnya”, harapnya.

Pihak Rektorat melalui Wakil Rektor II, Ir.H. Ahmad Gemma Nurrahman, ST., MBA., turut menyatakan kegembiraannya atas kabar akreditasi dari Prodi Komunikasi UHS. “Ini merupakan berita gembira, puji syukur Alhamdulillah ini kabar baik karena BAN PT Kemendikbud Ristek telah memutuskan Prodi Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Halim Sanusi University PUI terakreditasi Baik”. Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah sangat membantu proses ini, “Terima kasih atas do’a dan dukungannya untuk dari Seluruh Civitas Akademika Halim Sanusi University PUI Bandung, Jazakumullah ahsanal jaza”, tutupnya. (RRN)



1 Komentar

  • Mizan Tobari

    Alhamdulillah.. puji syukur hanya milik Allah SWT. Perjuangan dan hasil akhirnya telah pertemukan. Terimakasih kepada orang-orang baik yang telah memberikan seluruh daya dan Upayanya semoga keberkahan dan rahmat senantiasa dilimpahkan kepada mereka. Aminn

Tinggalkan Balasan