Belajar Menghasilkan Cuan Melalui Bazar Kewirausahaan

Dalam rangka menuntaskan syarat Ujian Akhir Semester mata kuliah Kewirausahaan, mahasiswa semester dua Universitas Halim Sanusi Persatuan Ummat Islam Bandung diberikan tugas UAS Semester untuk menyelenggarakan bazar kewirausahaan.

Bazar kewirausahaan yang diselenggarakan pada hari Senin, 26 Juni 2023 yang bertempat di halaman Universitas Halim Sanusi Persatuan Ummat Islam Bandung berlangsung sangat ramai pengunjung. Pasalnya, setiap antar program studi berlomba-lomba untuk menjual habis dagangannya. Barang dagangan yang dijual pun beragam mulai dari donat, keripik kaca, cheese roll hingga kerudung pashmina.

Para mahasiswa yang bertugas sebagai penjual pun bisa menghasilkan cuan dan mendapat keuntungan dari barang dagangan yang dijualnya. Hal ini tentu tidak terlepas dari teknik berdagang yang sudah diajarkan oleh dosen pengampu (Ibu Vania Nur Rizqi R, SST, MSM) pada mata kuliah Kewirausahaan selama satu semester. Sehingga para mahasiswa begitu antusias mempersuasif para konsumen untuk membeli produknya. Alhasil, seluruh produk pada acara bazar tersebut habis terjual.

Tim Liputan Uhs Tv