Di Selengarakan di Mall, Penonton Pagelaran Kesenian dan Kebudayaan PGSD UHS bandung membludak

            Minggu 11 juni 2023 telah berlangsung acara Workshop  yang bertemakan “ Pendidikan & Kebudayaan, Warisan Budaya dalam Inovasi Masa Kini ” yang diselenggarakan oleh program studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan kampus Universitas Halim Sanusi (Bandung).

            Beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan diantaranya : Parenting Seni untuk anak usia dini serta penampilan yang diselenggarakan oleh mahasiswa PGSD dimulai dari solo vokal,tari Tradisional, tari Nusantara,kabaret, dan masih banyak lagi. Pemateri dalam workshop ini tidak hanya melibatkan mahasiswa dan dosen UHS , workshop ini juga melibatkan anak anak usia dini serta pemateri mahasiswa dari UIN Bandung.

            Sebelum diadakan acara puncak,ada pula kegiatan parenting seni yang di ikuti oleh anak usia dini yang bertemakan “Masa Golden Age adalah Masa Seni Rupa-nya Anak”. Selain itu, bukan hanya prodi PGSD yang ikut memeriahkan dalam kegiatan workshop tersebut, sebab banyak pula mahasiswa dari prodi lain bahkan Rektorat II kampus Universitas Halim Sanusi pun ikut memeriahkan acara ini.

 “ Pendidikan dan Kebudayaan adalah suatu yang sangat penting khususnya bagi mahasiswa prodi PGSD karena sangat berkaitan dan tidak terlepas bagi kedepannya.  Jadi workshop ini ada keterkaitannya untuk pendidikan dan kebudayaan khususnya di seni rupa” ujar Rizki Alita Istiqomah dalam wawancara.

PANITIA

            Acara workshop ini sebagai salah satu ujian praktik pendidikan seni bagi prodi PGSD yang dilaksanakan di Miko Mall Bandung. Acara workshop ini diharapkan dapat memberi pelatihan bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan yang telah dimiliki masing masing serta dapat memberi acuan untuk kedepannya.

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?