Foto bersama perwakilan dari Rumah Zakat dengan Empat Mahasiswa UHS Penerima Beasiswa

EMPAT MAHASISWA UHS MENERIMA BEASISWA DARI RUMAH ZAKAT

Ahmelia Yuliyawati, Azmi Nur Faaizin, Enung Nurjanah, Malik Abdul Aziz, dan Shibghotallah

Bandung, 4 Desember 2023

Universitas Halim Sanusi telah melakukan kerjasama dengan Lembaga Rumah Zakat, untuk mengikutsertakan para mahasiswanya mengikuti program beasiswa. Berdasarkan hasil seleksi, terpilihlah empat orang penerima program beasiswa ini, yaitu Ibnu Faras dari Prodi Agroteknologi, Abdillah dari Tenik Infomatika, Nisa dari Ekonomi Islam, serta Nurul Syifa dari Program Studi PGSD.

Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Rumah Zakat kepada empat mahasiswa terpilih dengan didampingi oleh Muhamad Ma’sum, S.Pd.I dari Bagian Kemahasiswaan dan Giva mewakili panitia dari kelembagaan mahasiswa UHS. Acara dilaksanakan di Gedung Universitas Halim Sanusi, Jl. Taman Siswa No.4 Kota Bandung, Selasa, 28 November 2023.

Tahap pertama beasiswa tersebut telah direalisasikan. Keempat mahasiswa terpilih menerima sejumlah uang senilai 3 juta untuk setiap semesternya, untuk digunakan untuk kepentingan kuliah. Mereka yang menerima beasiswa adalah angkatan 2022 yang sudah memenuhi persyaratan yang diajukan oleh pihak Rumah Zakat. Selain itu pihak Rumah Zakat juga akan memberikan pelatihan-pelatihan, agar harapannya mahasiswa penerima beasiswa dapat berkontribusi dalam kebaikan, serta dapat memberikan kebermanfaatan untuk dirinya sendiri serta orang lain.

Rumah Zakat sendiri, selain memberikan beasiswa disetiap jenjang pendidikan, juga memiliki beberapa program bantuan lainnya, diantaranya bantuan usaha, bantuan keagamaan seperti perbaikan atau renovasi masjid, dan bantuan untuk musibah seperti bencana alam, serta bantuan-bantuan sejenis lainnya. (RRN)

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?