Foto bersama Kegiatan SIMBOLIS ROHIMA antara pemateri H. Iman Budiman S,Th.I.,M.Ag.dengan panitia dengan para peserta perwakilan dari mahasiswa UHS

SIMBOLIS ROHIMA SEBAGAI SARANA PEMBENTUKAN KARAKTER KEISLAMAN BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS HALIM SANUSI

Azka Alifia Yudhistiro, Devina Oktofiani, Devia Marliana, Nabilah Azzahrah, Nova Nur Cholisyah dan Sarah Najliyyah.

Bandung, 3 Desember 2023

Dalam rangka menanamkan pembentukan karakter mahasiswa yang religius berlandaskan Agama Islam, Kementrian Keagamaan dan Kemasyarakatan, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halim Sanusi, menggelar sebuah kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Rohani Islami Mahasiswa. Dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2023, bertempat di Gedung Rektorat UHS Ajip Rosidi Jl.Garut No. 02 Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung.

Acara yang disingkat menjadi SIMBOLIS ROHIMA ini, dihadiri oleh seluruh mahasiswa Universitas Halim Sanusi dengan diisi oleh pemateri H. Iman Budiman S,Th.I.,M.Ag. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk jiwa dan karakter kerohanian dari mahasiswa, diantaranya melalui kegiatan pengajian, infaq rutin dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat menciptakan lingkungan mahasiswa Universitas Halim Sanusi yang Religius bernafaskan Agama Islam.

Sani Susanti, selaku Ketua Kementrian Keagamaan dan Kemasyarakatan BEM UHS menyatakan, “Melihat fenomena zaman sekarang banyak anak muda yang lupa akan religiusitas yang disebabkan oleh perkembangan IPTEK, maka kami merasa perlu untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang berguna bagi mahasiswa”. SIMBOLIS ROHIMA ini diharapkan dapat mengembangkan karakter Islamiah bagi para Mahasiswa. Fatimah, salah satu mahasiswa UHS prodi Komunikasi yang hadir menyatakan, “Mahasiswa yang berpartisipasi mengatakan “Dari acara tersebut selain mendapatkan ilmu baru, juga mengingatkan kita sebagai mahasiswa supaya bisa lebih mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik. Kita harus lebih banyak bersyukur dan bermuhasabah diri, apakah kita sudah menjadi pribadi yang baik atau tidak khususnya kita sebagai mahasiswa UHS” Ungkapnya. (RRN)

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?