REKRUT MEMBER BARU, UHS TV GELAR SEMINAR BERTEMA “ONE DAY TRAINING UPGRADE YOUR SKILL, BE THE BEST BROADCASTER”

Diana Permatasari, M. Aufa Abdul Jabar, M. Zulfan Maulavi Syuja’, Rizka Nurhalimah, Shifalia Nur Khodijah, dan Wastu Iqbal Maulana

Bandung, 9 Desember 2023

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Broadcasting Universitas Halim Sanusi Bandung (UHS TV), menggelar acara seminar tentang broadcasting di Aula Taman Siswa, Jl. Taman Siswa No 4 Kota Bandung. Acara dengan tema “One Day Training Upgrade Your Skill, Be The Best Broadcaster” ini juga digelar bersamaan dengan proses Penerimaan Anggota Baru UHS TV (PABUS). Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Halim Sanusi, Ir.H.Setiadi Yazid, M.Sc., Ph.D. Di balik kesibukannya Rektor UHS menyampaikan harapan untuk UHS TV kedepannya agar dapat menciptakan karya yang tembus hingga tingkat nasional.

“Seminar dihadiri oleh 28 peserta baik anggota PABUS maupun peserta umum” ucap Dany, ketua pelaksana seminar. Selain itu, dirinya menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk perekrutan anggota baru saja, melainkan untuk pembekalan ilmu, materi yang disampaikan oleh pemateri merupakan bagian dari program kerja, sekaligus penyesuaian dengan divisi yang ada di UHS TV”.

Seminar ini diisi oleh tiga pemateri yang handal dibidangnya, salah satunya adalah presenter cantik yang sudah tampil di beberapa program berita televisi yakni, Tresia Wulandari. Tresia memberikan ilmu, baik secara teori maupun praktik. Sehingga peserta terlihat nyaman dan aktif di sesi ini. “Ga kerasa banget waktunya, karena saking serunya.” ucap Nurindah salah satu peserta PABUS.

Selain Tresia, pemateri lainnya adalah Dadi Haryadi Pimpinan Redaksi Teropong Media yang membahas tentang penulisan berita. Banyak antusiasme dari pada peserta saat sesi tanya jawab dan membahas konteks mulai dari pembahasan tentang menulis hingga konteks kritis mengenai korupsi pun dibahas disini. Sementara pada sesi terakhir mengulas tentang kamera editing dan videoraphy oleh Cikal Rosyayuda, seorang profesional video editor Inspira TV.

Salah satu peserta acara, mengatakan “acara ini worth it banget, seru”. Selanjutnya dia menjelaskan “Dimulai dari ice breaking, sampai dengan pemaparan materi semuanya menyenangkan dan sangat menarik” ungkap Fauzan. (RRN)

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?