UNIVERSITAS HALIM SANUSI HADIRI UNDANGAN WORKSHOP SEVIMA BERTEMA “STRATEGI SUKSES PELAKSANAAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU MELALUI PENYELENGGARAAN REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL)” YANG DIIKUTI OLEH PERGURUAN TINGGI SELURUH INDONESIA

Detia Yuhyi Nufus, Farras Aqilah Jilan, Fatimah Khoirunnisa, Ismi Dwitia, dan Yunia Septia Sari.

Bandung, 7 Desember 2023

Universitas Halim Sanusi menghadiri undangan Workshop yang bertema “Strategi Sukses Pelaksanaan PMB melalui Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)”, dari PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA) di Hotel Grand Diamond Yogyakarta, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Pendidikan (EdTech). Acara tersebut dihadiri oleh Madya Ahdiyat, S.E., M.M, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, mewakili pimpinan Universitas Halim Sanusi, serta Robby Rachman Nurdiantara, S.I.Kom., M.I.Kom sebagai Dosen dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengawasan Internal (LPMPI) Universitas Halim Sanusi, sekaligus sebagai Tim Penerimaan Mahasiswa Baru UHS (PMB) Tahun 2024.

Acara ini menghadirkan narasumber terkemuka, yakni diantaranya, Dr. Eng. Unggul Wasiwitono, seorang Tim Ahli RPL Kemdikbudristek, sekaligus Kepala Sub Direktorat Admisi (Penerimaan Mahasiswa) ITS Surabaya. KemudianYulita Priyoningsih, S.Sos., yang saat ini menjabat sebagai Subkoordinator RPL, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kementerian Pendidikan Riset Kebudayaan dan Teknologi (Kemdikbudristek), serta yang terakhir adalah Prof. Sutisna Wibaya, yang saat ini bertugas sabegai Kepala Lembaga Pengembangan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Jogja, sekaligus Praktisi RPL, serta pernah menjabat sebagai Sekretaris Dirjen Belmawa periode 2015-2017.

Robby Rachman selaku anggota tim PMB UHS yang hadir pada acara ini, memyatakan, hadirnya Universitas Halim Sanusi dalam undangan khusus tersebut adalah untuk mendapatkan gambaran dan strategi serta pengalaman praktis tentang bagaimana proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur RPL, harapannya, kedepan tentu agar tercipta optimalisasi dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru di UHS serta dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam proses PMB. agar dapat nantinya, UHS dapat mengenali calon mahasiswa yang berkualitas dari jalur RPL, selain calon mahasiswa dari jalur reguler.

Robby juga menambahkan, “Dengan menerapkan strategi sukses dalam PMB menggunakan RPL ini, diharapkan dapat meningkatkan reputasi UHS sebagai perguruan tinggi yang Inovatif dan Inklusif dalam menerima mahasiswa. Sehingga dapat menciptakan lingkungan penerimaan mahasiswa baru yang adil, inklusif, dan responsif, terhadap perubahan-perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan yang semakin dinamis”, harapnya. (RRN)

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?