PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR UNIVERSITAS HALIM SANUSI MENGGELAR MALAM KEAKRABAN DAN OSPEK JURUSAN MAHASISWA BARU

Riska Oktaviani, Silvia Aprilia Zahra, Sri Wulan Dari, Tahara Sucita, Tsalitsa Vega Afia, dan Windi Aulia Dani

Bandung, 22 Desember 2023

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Halim Sanusi menggelar acara Makrab X Osjur untuk mahasiswa barunya, pada tanggal 18-19 Desember 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Villa One Cisangkuy, Cangkuang Cikalong, Lamajang, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB . Acara ini dibuka oleh Kaprodi PGSD Dede Sustri, M.Pd serta di hadiri oleh para Dosen PGSD yang lainnya.

Acara malam keakraban dan ospek jurusan ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan keakraban antara mahasiswa baru dengan kakak tingkatnya, serta dengan para Ibu/Bapak Dosen. Kegiatan digelar secara outdoor, dengan harapan agar lebih terasa keharmonisan dan kesatuan antar mahasiswa baru. Kegiatan diisi oleh pemateri dari para Dosen PGSD UHS. Materi dibagi menjadi beberapa tema, yaitu Kepemimpinan, Management Umum, Orientasi, dan Ke PGSD-an. Di sela-sela materi juga diselingi oleh kegiatan icebreaking, dengan acara penutup pada pagi keesokan harinya dilakukan kegiatan post to post.

Para peserta yang mengikuti kegiatan makrab ini terlihat menikmati rangkaian dengan senang hati, dan saling memahami konsep dari acara ini. Ketua Pelaksana kegiatan ini, Diwan Muhammad Ilham menyatakan, “Dari acara ini, keharmonisan antara mahasiswa baru dengan para panita sangat terasa dan Alhamdulillah terjalin secara baik.” Diwan juga menyampaikan akan mengagendakan acara silaturahmi setelah acara makrab dan osjur ini, sehingga diharapkan kedepannya, dapat tercipta hubungan yang baik dan solid antara mahasiswa baru dengan kakak tingkatnya. (RRN)

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?