Pelepasan relawan ekspedisi qurban nusantara

Bandung, 15 Juni 2024

Relawan ekspedisi Qurban Nusantara mahasiswa universitas Halim Sanusi Bandung bekerjasama dengan lazis PUI pusat telah melakukan pelepasan hewan qurban pada Sabtu, 15 Juni 2024. Mahasiswa yang dikirim kan adalah berjumlah 75 orang dibagi pada 5 kelompok dengan didampingi mentor/pembina masing-masing kelompok. Daerah yang di tuju adalah di salah satu desa di Kabupaten Bandung, kota Bandung, kabupaten Sumedang dan kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari diisi dengan berbagai acara, diantaranya penyembelihan hewan qurban, bakti sosial, perlombaan anak soleh, pemeriksaan kesehatan gratis, seminar kewirausahaan dan kepemimpinan.

Proses dari Ekspedisi Qurban Nusantara ini dibagi pada 3 tahap yaitu pra acara dimana para mahasiswa dibekali keilmuan dan keterampilan pengabdian selama 1 bulan, hari H dimana proses pengabdian dilakukan dan pasca acara proses evaluasi untuk terus perbaikan dalam proses dan pelaksanaan dilapangan.

Hadir dalam pelepasan mahasiswa yaitu Wakil Rektor III UHS Dr.Cukup Mulyana.,MS, Direktur lazis PUI pusat beserta jajaran, Kabag Kemahasiswa dan Kabag Ko-kurikuler untuk mengantarkan dan memberikan sambutan juga arahan kepada para mahasiswa dalam pengabdian kepada masyarakat.

Harapan besar dari program lanjutan masing-masing desa yang dituju kedepannya adalah sebagai mitra dan desa binaan Universitas Halim Sanusi untuk implementasi keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat.

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?