UHS Bandung Jawa Barat Bela Palestina

Sabtu 8 juni 2024 Civitas Universitas Halim Sanusi PUI Bandung yang di wakili oleh Wakil Rektor II Ahmad Gemma Nurrahman dan beberapa mahasiswa turut serta bersama Masyarakat Muslim di Jawa barat dalam aksi bela Palestina. Aksi ini digelar oleh Koalisi Bela Palestina dengan titik awal kumpul di Pusdai lalu melakukan long march mengelilingi sejumlah jalan di kota Bandung menuju Gedung Sate dan berakhir di depan Gedung DPRD Jawa Barat yang berada di jalan Dipenogor, Kota Bandung.
Ketua koalisi jawa Barat Bela Palestina, Ustadz Adriansyah Ashri, menyatakan bahwa sudah 240 hari Palestina diserang oleh zionis. “240 hari, 8 bulan sudah Gaza bertahan bersimbah darah, 8 bulan juga mereka berjuang. Menurut WHO, sudah ada 200 penyerangan dan pembantaian yang dilakukan zionis Israel,” kata Adriansyah.

Adriansyah juga menyebutkan bahwa banyak korban jiwa dalam kejadian ini. Tak hanya itu, banyak warga yang terluka hingga mereka lumpuh.
“Kehilangan kaki, tangan, mata, bahkan banyak yang lumpuh akibat kejadian ini,” ujarnya.
“Aksi ini dihadiri kurang lebih 30 ribu massa. Ini aksi terbesar di Jawa Barat. Indonesia akan tetap bersama Palestina,” tambah Adriansyah.

Ketua Parmusi Jabar, Ali Maksum, mengajak massa aksi untuk tetap membela Palestina dan berharap masyarakat Jawa Barat untuk memboikot produk Israel.
“ Kita harus tetap berjihad di jalan Allah , Jihad membantu mereka,” ujarnya.

Sejumlah tokoh publik turut menghadiri aksi bela Palestina ini, mulai dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Aa Gym, Athian Ali, Siti Muhtamah Oded, dan lainnya.

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?