Universitas Halim Sanusi dan Teropong Media Nasional Jalin Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan SDM

Prodi Komunikasi, Universitas Halim Sanusi (UHS) Bandung telah melakukan penandatanganan Mou bersama Teropong Media Nasional, pada Jumat (21/6/2024). Penandatangan Mou tersebut, sebagai bentuk kerjasama antara Prodi Komunikasi UHS dengan Teropongmedia.id selama 2 tahun, dalam hal KKN Tematik, PKL, dan Magang.

Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan hubungan antara kedua belah pihak
dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Penandatangan Mou ini diwakili oleh Kaprodi Komunikasi UHS, Dosen Komunikasi, Mahasiswa Komunikasi serta dari pihak Teropongmedia.id ada Pimpinan Redaksi, Dadi Heryadi yang menjadi perwakilan penandatangan Mou.

“Insya allah untuk 2 tahun kedepan yang ikut magang, KKN Tematik, pkl bisa di akomodir oleh toropong media, ” Kata Kaprodi Komunikasi UHS, Asmarandani Heryadi Putri, saat sambutan penandatangan MOU.

Kegiatan penandatanganan ini diawali oleh pengenalan setiap ruangan yang ada di Teropongmedia.id. Mahasiswa yang ikut mewakili penandatangan Mou tersebut juga diberikan pembekalan mengenai penulisan jurnalistik dan pembekalan news anchor.

Adanya pembekalan tersebut, semakin menumbuhkan semangat mahasiswa untuk terjun dalam dunia media jurnalistik.

“Bisa belajar langsung menjadi news anchor dan melihat dari belakang layar membuat saya menjadi lebih percaya diri untuk bisa terjun di media,” ujar Mahasiwa Komuniksi UHS, Rizki Budiman.

Untuk mengungkapkan rasa senangnya, mahasiswa ramai-ramai menggunakan hastag #belajarsambilmainditeropong untuk di upload pada stories spsial media Instagram.

Hubungan kerjasama antara prodi Komunikasi dengan Teropongmedia.id diharapkan mampu memberikan pengetahuan serta gambaran mengenai dunia jurnalistik secara langsung.
(Virdiya/)

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?