PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR

VISI

Visi Progam Studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar mewujudkan program studi yang berkualitas, yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan ilmu agama Islam ditingkat nasional pada tahun 2030.

MISI

  1. Misi dari program studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar adalah sebagai berikut:

  2. Menyelengarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional, inovatif dan berkualitas

  3. Menyelengarakan penelitian dan kerja ilmiah yang berkualitas nasional dan mendukung pembelajaran

  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk pembelajaran dan pemberdayaan umat

  5. Melaksanakan kerjasama untuk peningkatan kualitas pendidikan program studi PGSD.

TUJUAN

Tujuan dari program studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan guru sekolah dasar yang berkualitas, memiliki karakter kepemimpinan, wirausaha dan berakhlakul karimah

  2. Hasil penelitian yang berdayaguna dan memiliki unsur kebaruan sehingga memiliki kontribusi bagi pengembangan keilmuan bidang pendidikan maupun berkontribusi bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan umat manusia.

  3. Mencerdaskan kehidupan dan budaya bangsa demi terwujudnya masyarakat madani dan peradaban islami melalui pengaplikasian hasil penelitian dan perkembangan keilmuan pendidikan guru sekolah dasar ke dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat.

  4. Tercapainya mutu pengelolaan perguruan tinggi yang terakreditasi, berkualitas, berkarakter, dan berjiwa enterpreneur

PROFIL LULUSAN

Profile Lulusan Deskripsi
Tenaga Pendidik Sekolah Dasar
Pendidik yang profesional memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan bidang studi pendidikan guru sekolah dasar yang tinggi, serta mampu mengelola pembelajaran secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang dan menyenangkan.
Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran
Peneliti Bidang Pendidikan dan Pembelajaran di tingkat Sekolah Dasar yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternatif penyelesaian
Tenaga Ahli di Bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Menguasai konsep dasar teoretik bidang pendidikan guru sekolah dasar secara mendalam, mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang tersebut, dan mampu mengkomunikasikan secara lisan maupun tertulis, serta mampu membangun hubungan interpersonal yang produktif
Tutor/ Pengajar Privat
Pengajar yang memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan bidang studi pendidikan guru sekolah dasar yang mampu memformulasikan penyelesaian permasalahan dalam pembelajaran dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan, mampu memotivasi peserta didik supaya menjadi lebih baik serta mampu mempunyai karakter dan pribadi yang menyenangkan.

Staff Dosen

DEDE SUSTRI, S.Pd., M.Pd.

Kaprodi PGSD

LYSDA REVIYANTI, S.Pd., M.Pd.

Dosen PGSD

MUHAMAD RAMDAN GUMILAR S.Pd., M.Pd.

Dosen PGSD

RISKI ALITA ISTIQOMAH S.Pd., M.Pd.

Dosen PGSD

YULI TRI WIYANTO S.Pd., M.Pd.

Dosen PGSD

SARYATI PURWANIGARA S.S., M.Pd.

Dosen PGSD

ISEP SAEPULLOH S.Pd., M.Pd.

Dosen PGSD