Visi Misi & Tujuan Agroteknologi

Visi Program Studi Agroteknologi

Terwujudnya Program Studi Agroteknologi  yang Berkualitas Melalui Integrasi Ilmu Agama Islam Dengan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan, seni di Bidang Agroteknologi di Tingkat Provinsi Jawa Barat Pada Tahun 2030

Misi Program Studi Agroteknologi

1. Melaksanakan Program Studi Agroteknologi sebagai proses pemahaman untuk pengamalan ilmu agama Islam, ilmu pengetahuan pertanian dan teknologi dalam keterpaduan kompetensi akademik, intelektual, profesional, leadership, dan spriritual.

2. Melaksanakan segala bentuk riset dan kajian yang berkaitan dengan ilmu pertanian, teknologi, dan agama yang adaptif dengan perubahan teknologi, lingkungan, dan sosial untuk memenuhi hajat kehidupan ummat dan pemberdayaan masyarakat.

3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui program berbasis Argorteknologi, berpartisipasi dalam pembangunan, turut serta mencerdaskan kehidupan yang memajukan kebudayaan bangsa.

4. Menyelenggarakan Program Studi Agroteknologi sebagai sebuah Program Studi yang mengedepankan wawasan entrepreneur dalam setiap kegiatan akademik dan melayani kebutuhan masyarakat.

5. Menyelenggarakan Program Studi Agroteknologi sebagai Program Studi untuk ummat dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait dalam sistem informasi manajemen baik jejaring nasional maupun global.

Tujuan

Tujuan penyelenggaraan pendidikan sarjana Program Studi Agroteknologi sesuai dengan misi yang ingin dicapai yaitu:

  1. Dihasilkannya lulusan yang dapat menjadi seorang entrepreneur bidang Agroteknologi yang dapat memajukan kehidupan ummat dan memiliki pemahaman ajaran Islam yang benar dalam aqidah, syari’ah, dan akhlak”.
  2. Dihasilkannya lulusan yang dapat menjadi pakar di bidang pertanian dan dapat bersaing dengan lulusan lain di bidang yang sama.”
  3. Dihasilkannya buah pemikiran berupa teknologi dan jasa dalam bidang pertanian yang dapat bermanfaat bagi ummat serta meningkatkan peradaban dan kemajuan bangsa.”
  4. Menjadikan Program Studi Agroteknologi sebagai Program Studi yang memapu menghadapi perubahan, didukung oleh sumberdaya manusia yang berkualitas”
  5. Terjalinnya kerja sama dengan institusi nasional dan internasional untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi.
  6. Tersedianya sarana dan prasarana berkualitas, terkalibrasi, dan lengkap yang mendukung proses pengelolaan pendidikan bertaraf nasional.”
  7. Tersedianya tenaga pendidik berkualitas dalam bidangnya dan berakhlakul karimah yang mampu menyelenggarakan proses belajar mengajar berstandar nasional.”
  8. Tersedianya tenaga kependidikan yang berkualitas, tanggap teknologi informasi, serta berakhlakul karimah yang mampu melaksanakan proses administrasi berstandar teknologi.”