Prototype Teknologi Daur Ulang

Teknologi Daur Ulang Limbah Plastik.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Halim Sanusi PUI Bandung telah menciptakan dengan pembuatan teknologi Pengolahan sampah plastik berupa teknologi Daur ulang untuk membuat pengolahan limbah plastik.

Teknologi ini merupakan buatan Staf pengajar untuk mempersiapkan proyeksi-proyeksi sosial guna mewadahi kreasi dan kreativitas mahasiswa dalam memberikan solusi bagi permasalahan pembangunan Desa.

Teknologi ini ditunjang dengan tenaga Listrik Piko Hidro berkekuatan produksi 2.500  Watt.

Teknologi ini akan mensuport  energi untuk pemanasan limbah plastik yang membutuhkan energi dalam pemanasannya.

Limbah plastik yang dihancurkan dengan menggunakan teknologi manual penghancur juga menggunakan energi listrik yang akan memanfaatkan dari sumber sumber listrik yang dibuat dan diciptakan oleh sivitas akademika dengan memanfaatkan akiran sungai yang ada di sekitarnya.

Sumber aliran sungai tidak terbatas dan berpengaruh terhadap besar-kecilnya sungai yang mengalir di sekitarnya.

Air yang terjun dengan ketinggian 2 meter dapat ditingkatkan fungsi dan aliran air sehingga dapat menciptakan tenaga yang akan menggerakkan turbin penghasil tenaga listrik.

Sumber tenaga listrik ini yang kemudian dimanfaatkan untuk dijadikan sumber pemanas bahan-bahan plastik  sehingga limbah plastik akan berubah bentuk menjadi bubur plastik, berupa bubur dari polimer yang akan diambil manfaatnya untuk berbagai bahan asoceries, bahan-bahan unit bangunan; berupa tegel, paving block, maupun panel-panel yang dapat berfungsi sebagai pelindung yang nyaman dan aman.

Kajian seperti ini dilakukan oleh kelompok keahlian yang ada di Universitas Halim Sanusi yang didukung oleh Staf pengajar yang tidak diragukan lagi kemampuannya.



Tinggalkan Balasan