PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

VISI

Mewujudkan Program Studi Teknik Informatika Yang Berkualitas Melalui Integrasi Nilai Agama Islam Dengan Ilmu Pengetahuan, Teknologi di Bidang Teknik Informatika di Tingkat Provinsi Jawa Barat Pada Tahun 2030.

MISI

1. Melaksanakan Program Studi Teknik Informatika Yang Berkualitas Melalui Integrasi Nilai Agama Islam Dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
2. Melaksanakan Program Studi Teknik Informatika yang profesional dan berdaya saing sebagai proses pemahaman untuk pengamalan ilmu agama Islam, ilmu pengetahuan teknologi dalam keterpaduan kompetensi akademik, intelektual, profesional, leadership, dan spriritual.
3. Melaksanakan kegiatan penelitian yang sesuai dengan bidang keilmuan Teknik Informatika yang adaptif dan mampu menjadi solusi untuk memenuhi hajat kehidupan ummat dan pemberdayaan masyarakat.
4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang keilmuan Teknik Informatika secara edukatif,konsisten,dan terprogram yang bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka partisipasi dalam pembangunan nasional yang mencerdaskan kehidupan dan budaya bangsa demi terwujudnya masyarakat madani dan peradaban islami.
5. Menyelenggarakan Program Studi Teknik Informatika dengan menjalin kerjasama yang inovatif dengan berbagai pihak ditingkat lokal, regional, nasional dan international.

TUJUAN

1. Dihasilkannya lulusan yang profesional dalam bidang Teknik Informatika yang dapat memajukan kehidupan ummat dan memiliki pemahaman ajaran Islam yang benar dalam aqidah, syari’ah, dan akhlak.
2. Dihasilkannya lulusan yang dapat menjadi pakar di bidang teknologi serta seni di bidang teknik informatika sehingga dapat bersaing dengan lulusan lain di bidang yang sama.
3. Dihasilkannya buah pemikiran berupa teknologi serta seni di bidang teknik informatika yang dapat bermanfaat bagi ummat serta meningkatkan peradaban dan kemajuan bangsa.
4. Terjalinnya kerja sama dengan institusi nasional dan internasional untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi. 

PROFIL LULUSAN

1. Programmer/Pengembang Perangkat Lunak, Sarjana Teknik Informatika yang mampu memberikan solusi yang optimal dari hasil evaluasi pada existing sistem menggunakan manual prosedur/algoritma dan Teknologi Informasi yang tepat serta bisa diuji secara terukur.
2. Network Engineer/Spesialis Jaringan Komputer, Sarjana Teknik Informatika yang Mampu merancang, mengelola, memelihara, memonitoring dan troubleshooting terhadap perangkat lunak dan perangkat keras yang digunakan dalam jaringan computer.

KURIKULUM

Staff Dosen

ZAMJAM GINANJAR, M.Ikom.

Kaprodi Teknik Informatika

AMELIA HANI, S.Kom., M.Ikom.

Dosen Teknik Informatika

RENY FITRI YANI, S.T., M.T.

Dosen Teknik Informatika

DINO DWI ARYANTO, M.Pd.

Dosen Teknik Informatika

SULAEMAN, S.T., M.KOM.

Dosen Teknik Informatika

Buka Whatsapp
Butuh bantuan?
Hello 👋
Can we help you?